Butuh ilmu dari luar sekolah

Anti GOLPUT

Repost Thread ane di Kaskus !

Sebeumnya perkenankan ane memperkenalkan siapa ane gan. Ane adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di DI Yogyakarta semester 4. Ane lahir bulan mei 1994. Berarti, pemilu2014 adalah ajang pertama ane untuk ikut ambil peran untuk Indonesia Tanah Air ku.

Jujur aja gan, ane sedang mempelajari partai apa yang cocok untuk dipilih. Terutama untuk anggota Legislatif. Ane bener - bener awam politik.

Tapi gan ane bener - bener gak nyaman dengan sekelompok orang yang mengkampanyekan untuk GOLPUT. Banyak sekali gan. Ane bener - bener gak Srek. Apalagi membandingkan dengan keadaan negara lain. Sekrang kan banyak tuh doktrin - doktrin untuk golput dan membubarkan Pancasila.

Golput, memang hak setiap warga negara. Tetapi tindakan golput mencerminkan egoisme dan arogansi sebagai warga negara. Padahal sistem demokrasi Indonesia saat ini menawarkan banyak pilihan partai dan calon wakil rakyat di berbagai tingkatan.

Masa iya sudah banyak pilihan begitu masih mau golput? Itu egois dan arogan, merasa dirinya paling baik sehingga semua partai dan semua caleg dianggap tak ada yang layak. Kita anak muda adalah penyangga tiang Indonesia. Besok yang tua tua itu nonton aja.. *Aku yang baru belajar mengenal partai, bersiap untuk GAK GOLPUT* . MPC (Mboh piye carane ) Ane mau NYOBLOS gan ! *Walau sekarang belum fix mau berlabuh ke partai apa hehehe* 

Sebagai pemilih pemula tentu ane harus mengetahui siapa sosok pemimpin yang layak dipilih, dan siap melayani, bukan minta dilayani. Dengan memilih kita akan berperan menentukan pemimpin yang baik. Kalian juga saudara - saudara penghuni kaskus 

Pemilu merupakan peristiwa sangat penting setiap lima tahun. Kita memilih seorang pemimpin yang mampu membawa bangsa ini untuk lima tahun ke depan yang amanah dan bisa dipertanggungjawabkan. Ane gak mau gan kalo negara kita di pimpin oleh orang - orang yang salah. 

Kita bisa  dan membuka Jendela dunia lewat KASKUS adalah buah dari Kemerdekaan. Namun, sebagai mahasiswa Fakultas Pendidikan, ane miris bin kasihan gan melihat temen - temen di pelosok negeri belum bisa akses kaskus. Ane gak pingin negera ini di pimpin oleh orang - orang yang salah. Yang hanya mementingkan golongannya sendiri..

Untuk itu MPC (Mboh Piye Carane) Ane Mau Nyoblos.. Ya Allah semoga aku bisa Nyoblos.. Pilihkan pemimpin terbaik untuk INDONESIA  
Tag : Unek - Unek
0 Komentar untuk "Anti GOLPUT"

Recent Post

Tab-menu

Back To Top