Butuh ilmu dari luar sekolah

Apakah Yang Tidak Kita Suka Itu Tidak Baik Bagi Kita??

Assalamu'alaikum

Postingan ini di buat karena saya bosan liat temen2 yang galau & kecewa karena gak lolos SNMPTN dan gak jadi kuliah sesuai dengan yang di inginkan :)

Oke mari di mulai... Bismillahirrahmanirrahim

Tiap sujud, tiap malam, tiap saat kita berdo'a "Ya Allah Aku Suka Jurusan Itu, Dan Aku Ingin Masuk Universitas Itu" ... Iya kan kalian berdo'a begitu?? :D . Tentu aku tau, karena aku dulu juga berdo'a seperti itu hahahha 8-)
Terus kita usahakan semua itu dengan berusaha belajar maksimal, maksimal dan maksimal tak kenal lelah hanya demi mewujudkan sebuah cita2 .. #eh bukan hanya ding hehehe. Namun, ketika pengumuman kita di nyatakan GAGAL alias TIDAK LOLOS .. apa yang kalian rasakan?? Kalo yang aku rasakan kecewa :) Tapi sedikit loh kecewanya .. semalem keknya kekekke habis itu langsung moveOn .. muv v v muv v v muv v v
#Lebay yo Ben :P haha

Oke Jangan Berlarut2 dalam kekecewaan.. :)
Allah SWT maha mengetahui yang baik dan tidak baik untuk hamba-Nya, makanya jika dia sudah tetapkan sesuatu untuk hambanya, percayalah bahwa itu pasti yang terbaik.
Allah SWT berfirman :

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)" Cek Sendiri yah Arabnya :)

Jadi saat kita mendapatkan ketidak berhasilan ataupun hal yang tidak disukai, jangan bersedih karena mungkin itu lebih baik untuk kita, hanya tinggal kita mencari hikmahnya saja :)

Rasulullah SAW pun bersabda :
Allah SWT berfirman: "Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap-Ku dan Aku selalu bersamanya ketika dia mengingat-Ku. Apabila dia mengingat-Ku dalam dirinya, maka Aku pun akan mengingatnya dalam diri-Ku. Apabila dia mengingat-Ku dalam suatu jemaah manusia, maka Aku pun akan mengingatnya dalam suatu kumpulan makhluk yang lebih baik dari mereka. Apabila dia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta. Apabila dia mendekati-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Dan apabila dia datang kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku akan datang kepadanya dengan berlari." (H.R. Shahih Muslim No.4832)

Enak kan ?? Tinggal Husnuzan dan Bersyukurrr aja :) #CMIIW

Allah SWT pun berfirman :
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (Ibrahim : 7 )

Jadi Buat Apa Terus Gelisah ??? :D

"Tak ada gunanya menyesali waktu, kemarin yang telah pergi. Sebab kita hidup pada hari ini. Untuk itu mari mengisi hari baru dengan semangat yang menyala untuk membuat hari ini menjadi hari yang lebih baik" (Andrie Wongso)

Maka Nikmat Tuhanmu Yang Manakah Yang Kamu Dustakan??(Ar-Rahman : 18)
Tag : Motivasi
0 Komentar untuk "Apakah Yang Tidak Kita Suka Itu Tidak Baik Bagi Kita??"

Recent Post

Tab-menu

Back To Top