Butuh ilmu dari luar sekolah

Membandingkan


Bila kita sering membandingkan dengan orang lain, pasti kita akan selalu merasa kalah. Karena saat kita membandingkan diri kita dengan orang lain , saat itu lah kita membandingkan sesuatu yang tak kita miliki dengan sesuatu yang dimiliki seseorang. Bukan hanya itu, kita juga membandingkan ketidak mampuan kita pada suatu hal dengan keistimewaan orang lain. 

Lalu apa tidak boleh membandingkan? boleh boleh boleh.. Tapi lebih baik membandingkan hidup kita di masa lalu dan di masa kini. Sudah lebih baik? atau malah menuju kehancuran? 
Bandingkan juga seberapa manfaat diri kita saat ini dengan hari esok. Bagaimana dengan perintah Tuhan? Semakin taat atau semakin membangkang?

Bandingkan kehidupan masa sekarang dengan masa depan. Berusahalah sampai teman anda bilang "Wah sekarang kamu beda ya", tentunya perbedaan yang positif.

Kemarin, teman saya Dilla Restianola menulis di timeline facebooknya begini "Mungkin akan terasa lebih baik, jika membandingkan aku yg sekarang dengan aku yg kemarin. Daripada membandingkan aku dengan orang lain." 

Jujur, saya suka sekali dengan tulisan itu. Terimakasih Dilla, Kau Luar Biasaaa..

Selamat Puasa , Semoga Kita Tetap Istiqomah.. Mohon Maaf Lahir Batin

Alrsk
0 Komentar untuk "Membandingkan"

Recent Post

Tab-menu

Back To Top