Butuh ilmu dari luar sekolah

Kuncinya : YAKIN PASTI ADA SOLUSI.

Alhamdulillah.. Segala puji bagi Allah Tuhan yang Mahamendengar. 
17 hari yang lalu usaha yang sedang saya jalani mendapat orderan kaos sejumlah 79pcs dari UNY. Mereka menghendaki untuk bisa jadi sebelum tanggal 27 sebab pada tanggal tersebut mau digunakan untuk acara di Kaliurang.

Oke tanpa pikir panjang saya terima orderan tersebut. Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyanyang, saya masukkan orderan tersebut ke partner saya (vendor). Saya minta tanggal 25 barang sudah bisa di ambil. Partner menyanggupi. Hati ini jadi tenang. Alhamdulillah.. Bersyukur terus..

Singkat cerita, tanggal 21 saya hubungi vendor tersebut. Katanya tinggal disablon. Tanggal 25 sudah bisa di ambil. Kembali saya bersyukur. Allah memberikan kelapangan waktu. Taapiii,, masa depan itu memang misteri ngga bisa ditebak. Tanggal 25 saya datang ke vendor niatnya ambil barang. Eeh ternyata barang belum selesai. Katanya karyawannya ada yg mendadak sakit, jadi ngga belum bisa dilanjutkan. Yaa kalo sakit mau gimana lagi. Allah yang memberi. Allah yang izinkan. Masak mau maki - maki Allah? malu ah saya bahkan tak lebih mulia dari tanah yang saya injak.

Ya sudah karena masih tanggal 23, kemudian saya nego gimana kalo tanggal 26 harus jadi. Itupun ambilnya saya bisanya malam karena ada kuliah. Vendor menyanggupi tanggal 26 sore sudah jadi. Alhamdulillah bersyukur lagi. Dijanjikan tidak tanggal 27. Disetiap waktu - waktu do'a tak selipkan do'a agar tanggl 26 jadi.

Alhamdulillah tanggal 26 sore sudah jadi, tapi bisa diambil maksimal habis maghrib. Wiiii jamnya masih kuliah. Kuliah bilangan binner yang super njlimet sudah ngga konsen. Mikir Tapi - tapi, Kalau - kalau, Jangan - jangan, Jika - jika dosennya ngga ngebolehin izin gimana? berarti saya mengecewakan pelanggan saya. Tapi itu kan hanya "Tapi - tapi, Kalau - kalau, Jangan - jangan, Jika - jika" belum nyata kok. 

Terus putar otak kanan mencari cara dan mengumpulkan keyakinan agar saya bisa ikut kuliah tapi juga bisa ambil barang tersebut. Yakin Yakin Yakin Yakin Yakin Yakin Yakin = 7Y . Pasti di Izinkan. Mahasiswa jadi  pengusaha dosen Insya Allah taulah. Alhamdulillah akhirnya diperbolehkan izin tapi harus kembali lagi ke kampus. Nahkan, ada lagi solusinya. Pokoknya Yakin rencana Allah itu Indah.

Alhamdulillah.. Bersyukur lagi. Bisa ambil pesanan & lanjut ikut kuliah. Walau materinya belum paham. Ya gimana paham memperhatikan aja campur mikir masalah lain hehehe.. Tapi ndak papa, setidaknya saya nggak terlalu mengecewakan pelanggan saya. Alhamdulillah Allah Maha Mendengar. Terimakasih Allah, kau dengar dan kabulkan do'aku..

Sahabat - sahabatku, pokoknya apapun masalahmu teruslah bersyukur walau kau merasa keadaan itu membuatmu tak nyaman. Perintah Allah dalam QS Ibrahim ayat 7 "Beryukurlah kamu, akan Ku tambah nikmatMu". Kalo guru aja ngasih ujian pasti sebelumnya udah ngasih materi dan sudah tau kalo kita mampu menyelesaikannya. Allah juga seperti itu..

Alfian Riski Al Ayyubi _ @alrsk
0 Komentar untuk "Kuncinya : YAKIN PASTI ADA SOLUSI."

Recent Post

Tab-menu

Back To Top