Butuh ilmu dari luar sekolah

Berawal Dari Spiritual Love


Di Turki pada abad 15, seorang guru yang masih keturunan Khalifah Abu Bakar, menunjukkan sebuah hadist kepada muridnya, “Konstantinopel (bagian dari Bizantium ) kelak akan takluk di tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik – baiknya pemimpin dan pasukan dibawahnya adalah sebaik – baiknya pasukan.” Berbekal dorongan dari gurunya dan cintanya kepada Allah di dalam dirinya, sang murid berusaha membuktikan hadist tersebut. Kendati amatlah berat, karena Romawi Timur (Bizantium) adalah adikuasa yang tak tergoyahkan saat itu.

Maka ia pun giat belajar (menguasai ilmu militer, sains, dan matematika, juga menguasai 6 bahasa), giat berikhtiar (separuh hidupnya dihabiskan diatas kuda, memimpin pasukan), dan giat beribadah (sholat tahajjudnya tidak pernah putus). Bahkan setengah dari pasukannya juga istiqomah memelihara sholat tahajjud. Seiring perjalanan waktu, spiritual love itu pun berubah. Hadist tersebut terbukti. Dimana Konstantinopel berhasil ia taklukkan, lalu ia mengubah namanya menjadi Islambol – Kota Islam – yang kini dikenal sebagai Istanbul (tempat Liverpool FC menjemput Piala Champions ke-5 nya ). Dialah Muhammad II al-Fatih. Dunia menyandingkan namanya sejajar dengan Salahuddin al-Ayyubi dan Saifuddin Mahmud al-Qutuz. #Source : Moslem Millionaire,  By : @Ipphoright

Betapa hebatnya kalo kita punya tekad yang kuat dilandasi rasa cinta pada Tuhan, Kemudian menempuh ikhtiar sesuai yang di ajarkanNya. Subhannallah segala sesuatunya jadi mudah. Yah karena Dia yang memudahkan!
Lantas, tetep mau ikuti cara-Nya yang dituntun oleh Rasulullah SAW kan?  dan Itu 100% Benar.

Sungguh betapa mangumkannya Islam, Sehingga aku tak sangguh lagi untuk membanggakan yang lain :')


Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan?
0 Komentar untuk "Berawal Dari Spiritual Love"

Recent Post

Tab-menu

Back To Top