Butuh ilmu dari luar sekolah

I Love Teaching



Memulai untuk menghasilkan uang adalah kesalahan terbesar dalam kehidupan. Lakukan apa yang menurutmu merupakan keahlianmu, dan jika kamu cukup bagus melakukannya, uang akan datang. - Greer Garson , Pemenang Piala Oscar 1943

Saat mau mulai liburan kemarin saya pernah berkata kepada salah seorang teman, kalo agenda saya besok adalah Jualan alias buka usaha. Alhamdulillah bukan sekedar omong kosong. Hal itu berhasil terwujud. Usaha saya ada yang jalan lancar, ada yang tersendat, dan ada yang jalan di tempat. Alhamdulillah.

Perkenalan saya dengan para pengusaha - pengusaha muda di Indonesia membuat saya ambisus mau latihan jadi Enterpreneur sedini mungkin. Twit mereka begitu menggugah hati saya. Karena saya benar - benar ingin membeli sesuatu yang saya idamkan dengan uang jerih payah saya sendiri.

Cita - cita utama saya. Bukan utama sih karena kalo utama pasti ada cadangan. Lebih tepatnya cita - cita terbesar saya adalah Guru (Guru Sekolah Wajib dan Guru Sekolah Sarjana) yang bisa menjadi inspirator bagi anak didik. Pengusaha adalah cita - cita pendukung setelah yang terbesar terwujud. Bukan cadangan. Twit penyemangat untuk memulai menghasilkan uang sejak dini mengalir begitu deras. Semangat saya pun terbakar. Buku - buku bisnis saya pelajari. Sampai saya tidak menyentuh Matematika yang justru harus saya jadikan expertasi.

Karena ada Usaha yang merugi dan jalan ditempat, saya berpositif thinking, "Namanya juga usaha, pasti ada gagalnya" , untuk itu terus terus saya memutar otak. Minyak, pelumas, dan formula saya tuangkan ke otak saya untuk memutar - mutar cari Ide bisnis. Alhamdulillah dapet sedikit hehehehe..

Karena keinginan saya yang saya penuhi karena hanya kepingin, akhirnya Matematikannya agak menurun. Karena kebanyakan mikir gimana dapet modal buat mengawali usaha. Curhat pada Yang Maha Memberi Petunjuk pun saya lakukan. Saya bingung bagaimana agar jadi pengusaha sukses (Menghasilkan Produk Sendiri). Alhamdulillah akhirnya ya di kasih jawaban. Kutipan paling atas saya dapatkan. Saat ini saya sadar bahwa cara saya salah. Karena Cita - cita saya kan Guru, berarti saya harus meningkatkan expert di bidang akademik dan cara mengajar. 

Dan kalau berkeinginan mau beli ini Acer Aspire P3 pake uang sendiri, berarti mata air saya adalah ya menjadi guru dulu. Karena pekerjaan ini sangat mempengaruhi expert saya.  Caranya? Menjadi Guru Privat dimaksimalkan. Berikan yang terbaik pada Murid saya. Kalo sudah memberikan yang terbaik, pasti Allah membalas dengan Rezeki yang semakin baik. Sehingga bisa mengajar dibantu dengan Aspire P3. Saya percaya itu.

Saat ini, bisnis ringan yang pasti sudah jalan dan tidak mengganggu peningkatan expert saya, tetap saya jalankan. Untuk tambahan. 

Berbisnis itu menyenangkan memang. Saya bisa bilang gitu karena udah mencoba sedikit. Nah, saya menunda kesenangan sesaat demi kesenangan yang berkesinambungan. Menunda kesenangan bisnis dengan memperdalam Matematika + memperasyik cara saya mengajar. Saya ingin beli Aspire P3 karena ingin berinovasi dalam mengajar, akan saya gunakan perangkat tersebut untuk menjelaskan obyek – obyek geometri, memutarkan video & audio motivasi untuk selingan, dan mencarikan contoh bahasan serta soal – soal tambahan di Internet yang up to date.  Karena kalo cita - cita terbesar saya sudah tercapai, saya yakin Allah akan mengabulkan juga cita kedua saya. Seiring dengan adanya modal dan luasnya jaringan. InsyaAllah. Aamiin *Lalu Sholawat.


Mohon Do'anya yaa mudah - mudah langkah saya dipermudah oleh Allah Azza Wa Jalla.. Mudah - mudahan langkah pembaca sekalian juga dimudahkan Aamiin Ya Rabbal Alaamiin ..

Salam , @Alrsk
4 Komentar untuk "I Love Teaching "

ya ya i love teaching juga. ulasan yg menarik. ditunggu kunjungan baliknya, pak guru.

nice post, ditunggu visitbacknya http://pengkarya.blogspot.com/2013/06/found-hidden-passion-bareng-acer.html

terimakasih master - master atas kunjungannya :)

Recent Post

Tab-menu

Back To Top