Butuh ilmu dari luar sekolah

Keajaiban Do'a



Awal mei 2013 pulang kuliah mampir sholat di masjid Syuhada’ Kota Baru ngeliat brosur seminar ON pak Jamil Azzaini. Langsung mikir uangnya pake yang mana? Yah saat itu uang persediaan sudah dipake untuk booking sepeda. Berarti tinggal untuk kebutuhan selama bulan mei. Alhamdulillah ingat Allah, lalu berdo’a “Ya Allah pengen ikut seminar pak Jamil. Tapi uangnya udah buat DP sepeda. Bayarin ya Ya Allah” Langsung sholawat. Perlu kalian ketahui  bahwa kalo kita hanya berdo’a tanpa sholawat, Do’a kita masih tertahan di langit. . .

Beberapa kali setelah sholat saya berdo’a, “Ya Allah pengen ketemu pak Jamil. Pengen ikut seminar beliau. Bayarin ya Ya Allah. Ini keinginan hamba, jika Engkau ridho bimbing dan beri petunjuk ya Allah. Jika Engkau tidak ridho tidak apa – apa ya Allah” . Do’a seperti ini di ajari sama Ust Yusuf Mansur dan Mas Ippho Santosa .

Saat akhir bulan, Ada sms dari EOnya. Katanya kalo bawa 10 teman dapet 1 Tiket gratis. Yah aku lapor juga ke Allah “Ya Allah 10 teman siapa ya yang minat?” . Eh hari berikutya Subhannallah. Gak disangka – sangka mas Wisnu Riham ngajak ke seminar ON karena Riham jadi bintang tamu. Tau Riham kan? Itu looh grup Nasyid Acapela asal Jogja yang amat sangat keren. Alhamdulillah bisa ikut seminar Geratis alias tanpa bayar. Coffee breaknya juga ga pake bayar. Subhannallah Allah Maha Kaya. Saya semakin percaya kalo Allah Maha Mendengar. Saya semakin yakin dengan ayat ini : Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu”  QS. Al – Mu’min 40 : 60

Tak cukup sampe disitu, Alhamdulillah Allah tambah nikmatNya dengan kesempatan Foto berdua bersama pak Jamil Azzaini sebelum acara dimulai plus tanda tangan. Subhannallah, Aku terharu merasakan keajaiban Do’a ini. Aku pun gak berpikir tanggal 2 bisa ke Hotel Uny. Aku yakin ini adalah Rezeki yang datang dari arah tak terduga. Kog bisa tak terduga? Bukan aku merasa diriku sudah bertakwa, tapi aku belajar maksimal untuk bertakwa kepada Raja Terbesar sekaligus persiapkan kematianku. Perintah dari Nabi Muhammad SAW saya jalankan. Alhamdulillah ayat ini gak diragukan lagi “….Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya…” QS. At - Thalaaq 2-3

Mari kawan kita berusaha persiapkan kematian dengan bertakwa kepadaNya. Guru saya, Pak Ali Akbar pernah berwasiat “Persiapkan Kematian, Bikin Hidup Berkelimpahan” , wasiat itu benar. Kalo kita persiapkan kematian dengan usaha maksimal, otomatis kita akan berusaha bertakwa, kalo sudah bertakwa niscaya Dia akan mengadakan bagimu jalan keluar. Dan memberimu rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Subhannallah,, Allah Maha Kaya.

Oiya, Jangan takut & malu berdo’a. Karena berdo’a merupakan tanda seorang hamba. Hanya kepadaNya lah kita memohon pertolongan. 

Hanya ini po keajaiban do'a yg pernah kamu rasakan? Enggak,, Alhamdulillah banyak . Yakin aja Allah akan kabulkan. Dia ga bakal ingkar... Semangat berdo’a.

Terakhir ucapan terimakasih kepada Mas Wisnu, Mas Ma’ruf, Mas Arfi, Mas Randat, Mas Dedy, MasShidiq, dan Mas Dias.. RIHAM pokoke..
Alrsk

Ini fotonya hehheh


2 Komentar untuk "Keajaiban Do'a "

masya Allah luar biasa mas,, Allah lebih mengetahui hambanya yyang bertakwa mas,, semoga jenengan insya Allah sudah.. :-)

Recent Post

Tab-menu

Back To Top