Butuh ilmu dari luar sekolah

Ikhlas Karena Janji Itu Beda

Bingung iki meh nulis opo..

Janji? Janji itu adalah utang. Seperti halnya kita selalu ingin bebas dari utang, mari kita mulai sekarang belajar untuk selalu menepati janji agar ia tidak berubah menjadi utang yang menumpuk. Tapi jika dirasa kita tidak mampu untuk memenuhi sebuah janji, sebaiknya jangan ucapkan janji itu.

Beneran sakit saat kita diberi janji tapi ngga ada realisasi. Dan ihklas karena janji ngga ditepati itu jujur susah banget. Iya kan?


Beberapa minggu yang lalu ada seorang bapak – bapak minta difoto, kemudian janji mau beli hasil cetakannya. Kita janjian minggu siang untuk ketemu COD fotonya. Eh eh pas siang kita bertemu beliau malah ngga bawa uang. Aku hargai fotonya 15K. 


Kemudian beliau menjanjikan sore hari mau dibayar. Oke dengan senang hati sore saya datang lagi. Seharusnya saya dapat uang 15K tapi hanya diberi 5K. Kata beliau yang 10K udah dipake untuk beli obat. Ngga tau obat apa yang dijual disawah. Dan aku juga ngga mau tau hehhehe…


Hingga saat ini udah berhari – hari dan berminggu – minggu berlalu setiap saya ketemu itu Bapak, saya Tanya “nuwun sewu pak, Napa sampun wonten arta nipun?” . Bapaknya selalu jawab “Duh lupa” , dan selalu menjanjikan besok besok besok besok besok. Memang susah menerjemahkan kata BESOK yang dimaksud orang Jawa. Bener kata teman saya, Anggil Aprial mahasiswa asala Bangka “Arti kata BESOK bagi orang Jawa itu ngga jelas. Kukira hari selanjutnya atau lusa. Eh minggu selanjutnya ckckckck” . 

Sama persis dengan ini :
mas, kapan nikah?
besok dek. tunggu mas lulus kuliah.
pas udah lulus, mas kapan mau lamar aku?
besok dek, kalau udah dapat kerja.
pas udah kerja, mas kapan mau melamar aku?
besok dek pas gajinya udah cukup ( Kata  foundernya http://alittlecup.blogspot.com/ )

Ngga jelas juga kan kapan Definisi BESOKnya? Akakakak


Jika dirasa kita tidak mampu untuk memenuhi sebuah janji, sebaiknya jangan ucapkan janji itu.. Oke? (Bukan aku menghina Bapak itu tak mampu bayar. Ini untuk pesan saja).


0 Komentar untuk "Ikhlas Karena Janji Itu Beda"

Recent Post

Tab-menu

Back To Top